17.2.10

Proses Metamorfosis Ulat Menjadi Kupu-kupu (Gambar)

Pernah melihat Proses metamorfosis seekor ulat menjadi kepompong dan berubah menjadi kupu yang indah?
Coba lihat prosesnya dalam gambar di bawah ini:

1. Ulat

2. Proses Perubahan menjadi kepompong

3. Proses Kepompong sempurna

4. Perubahan warna dan transparansi (Ssssttt.....ada yang lagi tidur)

5. Menjadi Kupu-kupu


Asyiiik si cantik udah bangun...



43 komentar:

narti mengatakan...

waduh telat mba, kemarin ada tugas anak-anak nih.
tapi gak papa, makasih artikelnya.
ketika jadi ulat lagi ihh.....atut....

Ica mengatakan...

@Ares, sda, Richo : Iya... sayapun mengaguminya
@Narti: wah... telat ya... ga ada bocoran sih hehehe
@Secangkir teh dan sekerat roti: Mudah2an yang lainpun merasa jelas :)
Makasih semuanya ya atas komentnya

~Srex~ mengatakan...

Wuih...bagus banget...izin copas buat anakku ya sist....

Zein Okeh mengatakan...

bagus ca post nya.. meng inspirasikan diri ini ..hehehe..

sosial seni budaya bisnis mengatakan...

kupu kupu emang indah....tapi sob kalo ulat mah.....atuuuuut....

sebuah pelajaran alam ye sob...sesuatu yang menakutkan bisa jadi sebuah keindahan...

gambutku mengatakan...

jd teringat film kartun spongebob episode yg ulat jd kupu2. hampir hancur bikini bottom dibuatnya.:D

Bunglon Blog mengatakan...

wah luar biasa yach, itu kira2 dah cukup 9 bulan 10 hari belum y wkwkkwk (bcanda nech..)
sukses slalu!

Ica mengatakan...

@~Srex~: Monggo bos... silahkan jika berkenan
@Zein Okeh: Waduuuuh.... btw makasih ya
@Sosial seni budaya bisnis: Bener banget sob... pembelajaran alam.. punya makna
@gambutku: nah ketahuan... hobby nonton kartun ya...
@Bunglon Blog: wah... jangan2 bapaknya hahaha becanda juga bos.... makasih dan sukses juga buat sobat

alkatro mengatakan...

so sweet.. kereen banget..
nyari ulat di kebon dulu.. sapatau ada yang mo jadi kupu-kupu... kabuuurr

Prie mengatakan...

subhanallah, allahu akbar, masya allah !!!
sungguh mulia Allah azza wajalla yang menciptakan kupu - kupu nan indah ....
ngomong2 salut dech mbak, bisa nampilin gambar seperti itu, kira2 boleh dicopy gak ... ?

Ica mengatakan...

@alkatro: takutnya malah waktu mau nangkap ulat malah ulat yang ngomong... atttuuuuttttt.... hehehe piss
@Prie:Boleh banget... memang sengaja untuk berbagi koq.... agar semua mengerti akan keajaiban Tuhan leawat Karya-Nya.

angger mengatakan...

indahnya,proses untuk mencapai kesempurnaan berhasil ditempuh,sekarang ia dapat terbang menyongsong kehidupannya,btw kupu-kupu bertahan hidup'y hanya 40 hari bener gak ya sob???

Ica mengatakan...

@angger: Kupu2 memang memiliki masa hidup yang sangat pendek... kupu2 dewasa bertahan hidup hanya 2-3 minggu. Bahkan ada jenis kupu2 yang hanya bertahan hidup 24 jam..
Tapi jangan salah, dalam masa hidup 2-3 minggu, kupu sanggup melakukan 3 missi yaitu makan, kawin dan bertelur. Kupu2 jantan cenderung kawin hanya sekali sementara kupu2 betina bisa mencapai 5 kali di masa hidupnya.
Makasih ya sob atas komentarnya :)

willyo Alsyah mengatakan...

Aku datang dengan ketegaran jiwa...terima kasih sahabat...Anda adalah sahabat terbaik bagi ku...sekali lagi terimakasih..

Ambar mengatakan...

halo salam kenal..

wah foto2 nya lengkap banget ya.. detail dan jelas jadi lebih paham..

aan mengatakan...

kalo jd ulet geli keliatanya,,tapi kalo udah jadi kupu2 jadi indah,,

kakara mengatakan...

Ada 'makna mendalam' dari proses metamorfosis ini.. makasih telah mengingatkan..
makin rame aja nh blognya.. maaf baru sempet mampir dik..
keep sharing ya :)

Ica mengatakan...

@Wilyo: Makasih juga mas Wilyo.. Itulah guna kita bersahabat, untuk saling menopang dalam tiap situasi.. Makasih mau menjaikan saya salah satu diantara sahabat2 terbaik mas.
Tetap semangat.. biar kita bisa makan es kelapa muda lagi ehehehe...
@marfio: makasih sob
@Ambar: Saya berterimakasih kalau foto2 ini sudah jelas
@aan: iya sih sob.... tapi luar biasa sesuatu yang indah berasal dari apa yang kita lihat tidak indah :)
@Kakara: hhhmmm abangku lagi sibuk ya... gpp koq bang, udah mau menjenguk adikmu di sini juga dah senang... btw, belum serame punya abang koq..
oh iya, emang ada pembelajaran yang sangat berarti dari proses metamorfosis ini:
1. Sesuatu yang kelihatannya tidak indah seiring perjalanan waktu membuahkan hasil yang sangat indah
2. Proses sampai menjadi kupu2 tidak mudah, tantangan begitu berat, dia harus berjuang sampai sayap dan tubuhnya bisa kuat, dalam kelemahannya dia harus keluar dari kepompong untuk mendapatkan hidup yang lebih kuat.
Duh kepanjangan nih komentarku...
Makasih all

Bahauddin Amyasi mengatakan...

Subhanallah...
Indah banget. Betapa Maha Hebatnya Sang Pencipta Kehidupan...


Salam kenal...

Ipin's cool mengatakan...

wah mantap nih baru lihat ada fotonya detail sekali..
Demi perubahan hidup rela dirinya dibungkus dengan selimut berhari2 tanpa makan minum dan kahirnya berhasil menjadi bentuk yang indah
subhanallah..dengan segala ciptaanya

Darin mengatakan...

Salah satu bukti kekuasaan Allah...
*merenungi gambar2 itu*

angger mengatakan...

lapor sahabat,link udah berkibar dirumahku,laporan selesai,,^__^

Ica mengatakan...

@Bahauddin Amyasi: Betul banget bos... setuju
Oh iyay salam kenal balik
@Adit's Blog: Yup... makasih
@Ipin's Cool: iya luar biasa... sayapun terkagum
@Darin: Memang kuasa-Nya luar biasa, tak tertandingi
@angger: Laporan diterima dan saya pun telah balik follow. makasih ya sob

heru mengatakan...

mantap dan keren nich sobat pengetahuannya, salam sukses selalu

muhammad zakariah mengatakan...

weww..jelas bgt proses berubahnya.. indah ya.. penciptaan Allah emank sangat indah.. :D

Ica mengatakan...

@tomo, heru, darahbiroe,miranti verdiana dewi, muhammad zakariah: Makasih banyak ya atas kehadiran dan komentarnya. salam sukses

penghuni60 mengatakan...

kupu-kupu emang makhluk yg paling cantik di muka bumi ini, tp tentunya gak sembarangan dia bs cntik. dia hrs berpuasa trlebih dulu.
saya punya pohon jeruk dipot, nah sering bgt tuh saya jumpai kupu2 yg brtelur, trs sengaja saya teliti, dari mulai telur, terus ulat, trs kpompong, sampe pas keluar dr kpompong saya saksikan sendiri...
bnr2 makhluk hdp yg tabah, bayangkan gak mkn gak minum selama itu, kalo manusia gak bakalan kuat deh...

apep lukman mengatakan...

subhanalloh sampai mendetil sekali, bagus sekali mba.....:)

wakerkwa girl mengatakan...

Dasyatttttttttttttttttttttttttttttt,,,
keren proses perubahannya, sungguh luar biasa !

ratna mengatakan...

Subhanallah.....sangat menginspirasi...

from nothing to something beautiful..

terimakasih gambarnya. ijin copas ya..

Anonim mengatakan...

Saya mau tanya, itu ulatnya menggantung di ranting pohon apa ya?

Anonim mengatakan...

Bagus banget.makasih ka artikelnya kebetulan aku nemu ulet tpi bentuknya aga2 beda sih..ngom2 nih dri ulat jdi kepompong brp hri ? Trus klo mau jdi kepompong nempelnya klo di dinding toplesnya itu gmn ya? Makasih sblmnya

 



Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service








Great Morning ©  Copyright by Everything | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks