17.6.10

Kuis : Cari Tahu Seberapa Cepat dan Tepat Otak Kita Bekerja

Duh... tak terasa dah berapa lama saya membiarkan blog ini terlantar. Si Alexa sampai dah protes... tadinya dia (baca: Alexa) berbaik hati memberi angka 500 tapi sekarang? OMG... 900 lebih.... tidak mengapa. Mudah2an si Alexa mau memberikan saya bonus :)

Ok Bro and Sist, hari ini kita akan melatih otak dengan menjawab kuis sederhana.

Dibawah ini ada empat ( 4 ) pertanyaan dan satu pertanyaan bonus.
Jawablah semua tanpa banyak pikir. Cuma boleh berpikir sedetik, INGAT: CUMA SEDETIK. jawab segera. OK?
Ayo cari tahu, seberapa cepat dan tepat otak kita bekerja… ..???

Siap? Tariiiikkk maaang!!!
-
Pertanyaan pertama:
Sobat ikut berlomba. Sobat menyalip orang di posisi nomor dua. Sekarang posisi sobat nomor berapa?

****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************

Jawaban: Jika sobat menjawab Nomor Satu, sobat SALAH BESAR! Jika sobat menyalip orang nomor dua, sekarang sobatlah yang ada di posisi nomor dua!
Jangan SALAH lagi, ya…?
Sekarang jawab pertanyaan kedua,
tapi jangan berpikir lebih banyak daripada ketika menjawab pertanyaan pertama tadi, OK ?

Pertanyaan Kedua:
Jika sobat menyalip orang di posisi terakhir, sekarang sobat di posisi…?

****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
Jawaban: Jika sobat menjawab sobat orang kedua dari terakhir, sobat SALAH LAGI…
Coba, bagaimana caranya menyalip orang TERAKHIR…?
Nggak mungkin kan?

Pertanyaan ketiga:
Hitung-hitungan yang pelik! Catatan: kerjakan di pikiran sobat saja.
JANGAN gunakan kertas atau pensil atau kalkulator. Cobalah.
Ambil 1000 dan tambahkan 40 padanya. Sekarang tambahkan 1000 lagi. Sekarang tambahkan 30 . !
Tambahkan 1000 lagi,Sekarang tambahkan 20. Sekarang tambahkan 1000
Sekarang tambahkan 10 . Berapa totalnya..?

****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
Apakah hasilnya 5000 ?
Jawaban yang benar adalah 4100.
Kalau tidak percaya, cek dengan kalkulator!
Duh jangan salah lagi dooong (bagi yang tepat, saluuuuut)
Mungkin di pertanyaan terakhir sobat yang dari tadi salah bisa benar …
….Mungkin.

Pertanyaan keempat:
Ayah Mary punya lima anak: 1. Nana, 2. Nene, 3. Nini,
4. Nono. Siapa nama anak kelima?

****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
Apa sobat menjawab Nunu?
BUKAN! Tentu saja bukan.
Anak kelima namanya Mary. Baca lagi pertanyaannya!

Okay, sekarang ronde bonus:
SEORANG bisu pergi ke toko dan ingin membeli sikat gigi. Dengan menirukan orang menggosok gigi, ia berhasil menyampaikan keinginannya pada penjaga toko dan ia berhasil membeli sikat gigi…
Berikutnya, seorang buta masuk ke toko itu dan ingin membeli kacamata hitam, bagaimana DIA menunjukkan keinginannya?

****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************
****************

Langsung aja ngomong, dia kan gak bisu… :)

JADI SEKARANG SOBAT BISA MENILAI, SEBERAPA CEPAT DAN TEPAT OTAK KITA (PENALARAN) BEKERJA…??


66 komentar:

kakara mengatakan...

ok juga nh pertanyaan... :)
tapi kecepatan otakku masih cepat kq ..he2
TFS dik

Hdsence mengatakan...

cum pertanyaan ke tiga saya bisa betul, hehhe

nice quiz,,,

salam, langit

tomo mengatakan...

Kuisnya bikin pusing boz.
Btw alexanya 900 ya karena gak pernah bw blas gt kan.
Aku juga jarang bw tp aku senang posting aja boz drpd bw bikin boros pulsa dan baterai hp aja.
Maklum 95 persen ngeblog pake hp

rizal mengatakan...

mantab sob,,,
tapi sayang hanya satu jawaban yang salah yaitu no 1,,,,

keren

NURA mengatakan...

salam sobat
sip banget ide postingannya mba Ica.
seperti saya yang sudah ibu,,he,,he kecepatan otak sudah kalah dengan kedua anak saya mba.
menjawab pertanyaan2 di atas tersebut pasti salah melulu.

tomo mengatakan...

Kuisnya berbintang bintang bikin kepalaku juga keluar bintangnya boz hehe

Ica mengatakan...

@kakara: hmmm curang dah dapat bocoran.... :P
@Hdsence: wah matematikanya jago dong...
@Tomo: aku bukan hanya nggak BW tapi juga gak posting :( makanya alexa marah...
@Rizal: wah..wah... hebat dooong
@huber: makasih atas kunjungannya sobat :)
@NURA: Jangan mau kalah bunda ama anak2nya... :) umur boleh ibu2 tapi otak tetap encer hehehe. thx bunda dah datang dari jauh

Ica mengatakan...

@Tomo: kalau pusing tinggal bilang PASS hehehe emangnya kuis happy song.... :)
bukanya pakai HP sih :)

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

kalo yang orang buta mah saya udah tau..

hehehe...
saya tertipu bapanya mary :D

angger mengatakan...

kunjungan balik nich ca.wah baru ol yach???
manteb dah kuisnya,

edda mengatakan...

waah kuisnya bagus
yg kejawab cm nomer 3 doank, hahaha

osi mengatakan...

bukankah pak Mary itu istrinya bu mary...koq sekarang bisa jd anknya.... ??? soalnya kemarin ku dah mampir kerumahnya n di kenalin sama 4 org anaknya :P

~Srex~ mengatakan...

boleh juga sih...bener semua, cuma sedikit lebih lama...eh, waktunya tadi berapa menit harusnya?....5 menit....?

Ica mengatakan...

@secangkir teh dan sekerat roti: waduh saya tak bermaksud menipu bos, hanya menjebak hehehe
@angger: iya nih baru muncul lagi...jadi nggak enak nih jarang menyapa sobat sobit kemarin2.
@edda: daripada nggak :) pasti dulu jaman SD matematikanya 10 bterus nih:)
@Osi: oh itu mah pak Mary yang tukang sate... ini bapaknya mary yang kepala sekolah hhehehe ada2 aja mbak Osi...
@~Srex~: aduh gan, khan mintanya 1 detik. So far so good. Untung benar semua... :)
syahidacomputer: syukur deh kalau bisa buat refressing. kirain tambah puyeng :)
for all: Thanks atas kunjungan dan komentarnya

Jiox mengatakan...

horee.. jawaban ku salah smua, marry kan nama guguk tetangga, marry guguguk, kemari, guguguk, ayo lari2 xixixi

Miss Rinda mengatakan...

yahhh cuma bnr 2,harus ngasah otak lagi nie,,keren bgt kuiznya ca ~_~
wah br oeL jg y ca,ia lg males2nya aq -_-
ia y psg soal brita itu,susah amat cpt2 ngaku biar bres n g larut2..-_-

Karlz mengatakan...

wah puyeng2.. d kasih NOS mungkin bs kyk Einstein kalee y ^_^

kang tejo mengatakan...

bener 4 hanya salah pertanyaan yg no 2..ternyata otak saya masih harus dilatih..thanks mbak pertanyayannya sngt melatih otak..

mixedfresh mengatakan...

benar-benar bikin puyeng nih pertanyaannya...perlu minum obat pusing dulu dah....

Ipin mengatakan...

ahahha tyernyata jawaban ku salah semua wkwkwkwk...terlalu cepat nih bu guru kasih waktunya...

Ica mengatakan...

@Jiox: aya-aya wae... :P
@Miss Rinda: kambuh penyakit malas nih sista...
lumayanlah bener dua :)
@Karlz: waduh jangan puyeng dulu atuh..
@moenas: nilainya 1/2 - 1 hehehe
@kang Tejo: wah...wah... berati salahnya cuman satu... padahal lagi sakit ya... gimana kalau sehat.. pasti ditanya 5 yang dijawab 6.... Piss
@mixedfresh: eit.. jangan pingsan di sini ya... hehe
@Ipin: kebanyakan main ama si upin.. ayo sana minta diajarin ka ros...

insan mengatakan...

terima kasih,,,,,hanya ica yg sudi mampir....tq...ica

aan mengatakan...

malam icaa..sy jg lumayan lama nggak nge blog,alexa lumayan jg makin "endut",
kuisnya kaya tes IQ yah..manarik dan menyenangkan

penghuni60 mengatakan...

oooo jd ini toh oleh2 dari turun gunungnya, gak sia2 deh... udh bikin otak aku muter2 gak karuan, bkn karna pertanyaannya yg bikin puyeng....

tanda bintang2 itu loh yg bikin puyeng...
sampe2 bintang2 betebaran diotakku,

gubraaak! teler nih....molor dulu ah...

oya, ada burung 10 dipohon mangga, ditembak 1 tinggal berapa hayo? jwb cm 1 detik aja...

Science Box mengatakan...

waduh, musti buka buku matematik SD Kls 3 dulu nih... nyimpennya dmn ya...

Ica mengatakan...

@insan: Terimakasih kembali :)
@aan: kirain cuman aku aja yang banyak bolos ngeblog
@penghuni60: emang sengaja buat puyeng dulu biar susah jawabnya hehehe... atau karna faktor usia hahaha pisss...
Baik ane jawab kuisnya: Sisanya 0 alias ga ada.. ya dimana2 kalau ada burung yang ditembak ya pasti sisanya kabur yeeee
@Science Box: tuh di lemari kaca, laci nomor dua.... :)

penghuni60 mengatakan...

JAWABAN SEBENARNYA:
"Kata siapa habis....? msh ada 1 burung, gak bs terbang kena tembak, dan siap utk digoreng.... hehehe... brrti gak dpt hadiah nih..."

Eka mengatakan...

"Jawaban: Jika sobat menjawab sobat orang kedua dari terakhir, sobat SALAH LAGI…
Coba, bagaimana caranya menyalip orang TERAKHIR…?
Nggak mungkin kan?"

Wahh, jelas mungkin dong...

Valentino Rossi saja sudah sering nglakuin gitu... "OVERLAPING" pembalap nomor urut terakhir...

anda terjebak dalam pertanyaan anda sendiri sob... Hehhee... Piss :)

\mm/(o_o)"\mm/

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

hahahaha... asik juga kuis ini ... aku salah di Ayah Mary.... hahahahahahah

Nur Moch . mengatakan...

memang betul tuh ... kalo kuis bisa mencari tahu seberrapa cepat otak kita bekerja ........

Ica mengatakan...

@penghuni60: dasar SNIPPER hehehe
@Eka: waduh jangan disamakan sama dunia balapan yang pakai aturan overlap dong. Dunia balapnya Rossi emang ada aturan2 tertentu antara lain: Adanya bendera peringatan dan Setiap warna bendera menginformasikan satu peringatan atau instruksi tertentu. Contohnya, bendera hijau menginformasikan kepada pembalap untuk mengurangi kecepatan dan tidak boleh mendahului, sedangkan bendera biru menginformasikan kepada pembalap terbelakang untuk memberi jalan kepada pembalap terdepan (overlap)
ingat... sesama aries nggak boleh mendahului dan adu domba hehehe...
Wis sholat toh le... sing khusyuk ora?
@Wilyo A.P.: berarti bener 4 dooong..
@Nur Moch: Ngitung-ngitung asah otak biar nggak tumpul :) pusing mah efek samping yang penting hasilnya..

CongCot mengatakan...

pingin bisa nich jawabannya sulit bangets, tapi bisa dimengerti ko hehehe

Eka mengatakan...

Coba tulis kata ini di Shoutmix Bersama ;

Piss <= itu yang kumaksud Ca...

Kalo gak percaya coba saja sobat, hasilnya pasti bintang2...

Narzis Blog mengatakan...

Haduh...saya salah semua, wkakkaak...
Gak kebayang deh, kirain gampang soalnya :D

Dunia Hape mengatakan...

Beuh...parah banget nih.
Saya jawabnya salah semua, gak ada yang bener 1 pun, wkakakak...

NURA mengatakan...

salam sobat
berkunjung kembali ke mba Ica
wah masih seputar pertanyaan ya,,
ok deh biar otak encer, mencoba menjawab nich..

julianusginting mengatakan...

memang ya...alexa tega benget, masa 1-2 hari ga update blog langsung aja diturunin peringkat...huh...saya 3 hari yg lalu mencapai 200.000 tp skr dah naek lagi jd 240.000 cek..cek..cek

Darin mengatakan...

wkwkwkwkkw ampuuun saya banyak kecelenya nih, apalagi dua pertanyaan terakhir :D wah, berarti otak saya termasuk lemot ya.. waduwww :D

zein mengatakan...

hahahahah .. lucu bgt nih pertanyaan" nya jadi malu salah mulu ngejwb nya.. heheheh

Joomla Newbie mengatakan...

ikutan lagi... tapi pucciing jawabnya.. mending tidur aja disini...zzzzzzzzzzz

Fahma Nurika mengatakan...

haha sebagian dah pernah ada yang nanyain nih jadi sebagian besar saya bisa jawab, nice post nih bisa buat nnya temen2 yang belom tau :p

kang tejo mengatakan...

saya anggap itu sbgai pujian mbak hheeh..kemana lagi nih kok gak muncul lagi welweh2

Mayakom mengatakan...

Duh kecepatan otak ane rada lemot...

hehehe,,

btw tukeran link mau gak sob....

Wibisono Arisan Blackberry mengatakan...

Artikel yang menarik sekali, semoga sukses selalu dan saya tunggu kunjungannya di website saya.thx salam persahabatan

Wibisono Arisan Blackberry mengatakan...

Artikel yang menarik sekali, semoga sukses selalu dan saya tunggu kunjungannya di website saya.thx salam persahabatan

Gamer_GPM mengatakan...

Aseeeemmmm salah smua...terkecoh ama pertanyaannya...haha
mba ica emg top markotob...
ditunggu komen baliknya mb...

yons mengatakan...

kalo saya biar otak cerdas sering sering aja mikir, tapi yang positif bukan yang ngeres tul ngak...? kunjung balik ya..

Yohan Wibisono mengatakan...

Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.TahitianNoniAsia.net, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

 



Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service








Great Morning ©  Copyright by Everything | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks