4.8.11

Jam Piket Organ Tubuh Manusia

Bukan hanya pak satpam punya jam piket, tapi organ tubuh manusia juga memiliki jam piket loh.

Berikut jadwal piket organ tubuh kita :

LAMBUNG Jam 07.00 - 09.00

Jam piket organ lambung sedang kuat, sebaiknya makan pagi untuk proses pembentukan energi tubuh sepanjang hari. Minum jus atau ramuan sebaiknya sebelum sarapan pagi, perut masih kosong sehingga zat yang berguna segera terserap tubuh.



LIMPA Jam 09.00 - 11.00

Jam piket organ limpa kuat, dalam mentransportasi cairan nutrisi untuk energi pertumbuhan.

Bila pada jam-jam ini mengantuk, berarti fungsi limpa lemah. Kurangi konsumsi gula, lemak, minyak dan protein hewani.


JANTUNG Jam 11.00 - 13.00

Jam piket organ jantung kuat, harus istirahat, hindari panas dan olah fisik, ambisi dan emosi terutama pada penderita gangguan pembuluh darah.



HATI Jam 13.00 - 15.00

Jam piket organ hati lemah, bila orang tidur, darah merah berkumpul dalam organ hati dan terjadi proses regenerasi sel-sel hati. Apabila fungsi hati kuat maka tubuh kuat untuk menangkal semua penyakit.



PARU-PARU Jam 15.00 - 17.00

Jam piket organ paru-paru lemah, diperlukan istirahat, tidur untuk proses pembuangan racun dan proses pembentukan energi paru-paru



GINJAL Jam 17.00 - 19.00

Jam piket organ ginjal kuat, sebaiknya digunakan untuk belajar karena terjadi proses pembentukan sumsum tulang dan otak serta kecerdasan.




LAMBUNG Jam 19.00 - 21.00

Jam piket organ lambung lemah sebaiknya tidak mengkonsumsi makan yang sulit dicerna atau lama dicerna atau lebih baik sudah berhenti makan

LIMPA Jam 21.00 - 23.00

Jam piket organ limpa lemah, terjadi proses pembuangan racun dan proses regenerasi sel limpa. Sebaiknya istirahat sambil mendengarkan musik yang menenangkan jiwa, untuk meningkatkan imunitas.

JANTUNG Jam 23.00 - 01.00

Jam piket organ jantung lemah. Sebaiknya sudah beristirahat tidur, apabila masih terus bekerja atau begadang dapat melemahkan fungsi jantung.

HATI Jam 01.00 - 03.00

Jam piket organ hati kuat. Terjadi proses pembuangan racun/limbah hasil metabolisme tubuh. Apabila ada gangguan fungsi hati tercermin pada kotoran dan gangguan mata. Apabila ada luka dalam akan terasa nyeri.

PARU-PARU Jam 03.00 - 05.00

Jam piket organ paru-paru kuat, terjadi proses pembuangan limbah/racun pada organ paru-paru, apabila terjadi batuk, bersin-bersin dan berkeringat menandakan adanya gangguan fungsi paru-paru. Sebaiknya digunakan untuk olah nafas untuk mendapatkan energi paru yang sehat dan kuat.

USUS BESAR Jam 05.00 - 07.00

Jam piket organ usus besar kuat, sebaiknya biasakan BAB secara teratur.






Semoga bermanfaat..!!!

19 komentar:

Belajar Photoshop mengatakan...

klu kesemuanya itu di balik fungsinya, akibatnya kan seperti apa kang!?!?

NURA mengatakan...

ass
saya jadi tahu jam piket organ tubuh manusia
ternyata limpa jam piketnya 9.00- 11.00
marhaban ya ramadhan
selamat berpuasa mba Ica

Penghuni 60 mengatakan...

hmm... ternyata km lg jam piketnya posting trs ya Ca.... :)
kalo jam piketnya ke kamar kecil jam brp tuh Ca?

kabuuuuuuurrrrr...

alkatro mengatakan...

wah baru ngerti ada piketnya…
kali ini nampaknya piket lambung hehe
met berbuka puasa non :Dwah baru ngerti ada piketnya…
kali ini nampaknya piket lambung hehe
met berbuka puasa non :D

Ica mengatakan...

@Belajar Photoshop: kalau dibalik fungsinya bisa Gawat Darurat tuh..
Pada dasarnya semuanya sudah dianugerahkan oleh Sang Maha Kuasa dengan aturannya... yah beginilah.... tinggal kita yang jalani, pilih aman atau amin hehehehe :) makasih kunjungannya sobat :)
@NURA: wassalam bunda. Aku juga belajar untuk tau hal ini bunda.
Tetap lancar ya bunda :)
@Penghuni60: Adoooooh, nggak posting salah, posting juga salah... bener2 nih pak lurah... mana hasil ngabuburitnya? main kabur aja..
@alkatro: Piket lambung? hmmm... bolehlah.. sikon :)

Ica mengatakan...

@Wilyo: sorry bos, lagi mengembara... Herannya biasa aja hehehe

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

blog sengaja aku rubah, biar simpel n bersih aja....kesel ama pop up.. trus biar ga berat.

moenas mengatakan...

wewww yang ini isinya tentang kesehatan yoo...

jadi heran neh yang punya blog ce atau co ya xixix

Tomo mengatakan...

yang ginjal itu mbak
aku pernah sakit ginjal dan divonis dokter positif batu ginjal dan harus dioperasi
setelah mencari berbagai informasi termasuk orang yang pernah dioperasi ginjalnya, eh ternyata banyak keluhan yang didapat setelah operasi kelar.

Hingga saat inipun akhirnya aku tidak menjalani operasi melainkan berobat secara alternatif dan alhamdulillah berangsur-angsur pulih meski harus lebih banyak istirahat dibandingkan sebelum terkena batu ginjal ini.

Selamat berpuasa mbak
semoga bisa tuntas sampai akhir bulan Ramadhan

Penghuni 60 mengatakan...

jam piketnya berkunjung ke tempat Ica nih...
gi ngapain ya?

Obat Herbal Darah Tinggi mengatakan...

kalo jam kerja organ tubuh kita lebih beberapa menit atau jam,dampaknya apa?
nice info..

 



Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service








Great Morning ©  Copyright by Everything | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks