30.1.10

Gemar Makan Sate atau Udang? Hati-hati...

Sobat gemar makan sate atau udang? waow... enak tuh.. tapi hati-hati..

SATE
kalau sobat makan sate, ingat jangan lupa makan timun setelahnya. Karena ketika kita makan sate sebetulnya ikut juga karbon dari hasil pembakaran arang yang dapat menyebabkan kanker.(menurut salah satu sumber)
Catatan:
Sumber lainnya dari salah satu rekan blog yang menurut penilaian saya dapat dipercaya yakni: mas ~Srex~ : "Kalo' yg sate, mungkin bukan karbon nya yg bahaya, tapi reaksi oksidasi yg gak sempurna thd protein menghasilkan senyawa NOx yg karsinogen, kalo karbon (C) kan cuma arang~norit biasa..."
(Makasih revisinya ya bos)
Untuk itu kita punya obatnya yaitu timun yang disarankan untuk dimakan setelah makan sate. Karena sate mempunyai zat Karsinogen (penyebab kanker) tetapi timun ternyata punya anti Karsinogen.


UDANG DAN VITAMIN C
Jangan makan udang setelah sobat makan Vitamin C. Karena ini akan menyebabkan keracunan dari racun Arsenik (As) yang merupakan proses reaksi dari Udang dan Vitamin C di dalam tubuh dan berakibat keracunan yang fatal dalam hitungan jam.
Udang yang mengandung Arsenic Pentoxide (As205) bertemu dengan vitamin C maka terjadilah reaksi kimia dalam perut yang membuat As205 berubah menjadi Arsenic Trioxide (As203) yang beracun.



14 komentar:

narti mengatakan...

makasih infonya mba, singkat dan jelas.
moga jangan lupa tiap kali makan sate n udang, biar hidup tetap sehat.

sda mengatakan...

makanan yg dibakar itu enak, tapi ternyata yah...belum lagi polusi dari hasil pembakarannya...

~Srex~ mengatakan...

Wow...!
Info menarik nih, terutama yang udang dan arsenik, aku malah baru tahu sist...
Kalo' yg sate, mungkin bukan karbon nya yg bahaya, tapi reaksi oksidasi yg gak sempurna thd protein menghasilkan senyawa NOx yg karsinogen, kalo karbon (C) kan cuma arang~norit biasa...

Setiyono mengatakan...

kalo sate ayam aman gak ya...?? kan sukanya aku sate ayam gak yang laen.

Ica na pa kabar nih lma gk coment

Ica mengatakan...

@Narti: sip mbak... daku termasuk gemar makan udang.
@Sda: Serba hati2 sih mbak, apalagi makanan yang tidak diolah oleh kita sendiri
~Srex~: Makasih banyak bos... sekaligus ijin revisinya saya pakai untuk diperbaharui dalam postingan ini ya....
Setiyono: Maaf banget sob... selalu rindu untuk mampir menyapa dan mengomentari blog sahabat semua tapi benar2 terbatas waktu.... pekerjaan yang sekarang sangat menyita perhatian dan waktu.. maaf ya.. saya tetap berusaha meluangkan waktu untuk sahabat semua

zein mengatakan...

infonya bagus bgt... thanks ya ca..
kabarnya baik selalu kan..

kakara mengatakan...

Wahh telat nh .. aku penggemar sate yang tak tahu manfaat timun..
TFS ;)

vita mengatakan...

Ehm, info yang menarik terutama bagi wanita hamil :)

 



Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service








Great Morning ©  Copyright by Everything | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks